Jumat, 02 Maret 2012

bukan jiwanya..

jiwa..
atau kalau dalam bahasa inggris disebut soul..
what do you think about soul?

-----------------------------------------------------------------------------

untuk kali ini saya pengen berbicara tentang jiwa/soul..

sebagai seorang matematikawan, mungkin saya bisa menyebutkan matematika adalah jiwa saya..
dan bisa saja saya menyebutkan biologi bukan jiwa saya..
ya, beberapa orang menggunakan kata jiwa sebagai sesuatu hal yang mana seseorang merasa nyaman saat bergelut dengannya, merasa bahwa itulah dunianya.. dan ketika ia dihadapkan pada suatu hal yang bukan jiwanya bisa jadi ia tidak bersemangat..
hmmm.. ada yang isa ngasih contoh lain??
(silakan dikomen :DD )

tapi, bagi saya menyebut "jiwa" itu proses.. tidak serta merta singkat hanya dalam sekejap.. bagi saya menyebut "jiwa" berasal dari proses "bukan jiwa" menuju "jiwa"..
ia bisa dilatih, melalui proses yang luar biasa, tentunya proses pembelajaran hidup yang melibatkan Allah dalam setiap ikhtiarnya..

example,
saat seseorang menyebutkan matematika adalah jiwa saya, bisa jadi pada awalnya ia tak menyukai matematika sedikitpun..
ya.. itu proses.. dari tak suka menjadi suka..

kadang kita akan menjumpai suatu masa.. yang tak kita suka menjadi sesuatu yang kita suka.. we can't suppose..
dunia ini memang penuh kejutan..

"Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui." (QS. Ai-Baqoroh:216)


so.. what's your soul???

saya hanya bisa tersenyum..

dalam hati berkata, "that" is may soul.. namun, kadang tak selamanya yang kita temui adalah soul kita, kadang jita harus menghadapi suatu hal atau bahkan beberapa hal yang bukan menjadi soul kita..
saya pikir, soul itu bisa dikelola..

Allahu A'lam.. Allah lah yang Maha Tahu apa yang terbaik untuk hamba-Nya.. :)



# ba'da isya
@ Rumaisha studio 6

1 komentar: