Selasa, 26 Juli 2011

karena aku harus mengerti..

hingga saat ini, tiga tahun lamanya, aku berada disini. bertemu dengan warna-warni kehidupan yang harus dihadapi. warna merah yang membuat akupun harus tetap bertahan dalam segala kondisi, warna biru yang membuat aku harus tetap tenang karena percaya bahwa Allah selalu bersamaku, dan warna-warna lain yang sesungguhnya jika aku mampu memaknainya maka akan menjadi benteng pertahananku, menjadi modal optimisme yang tak terbatas.
dan Engkau lah yang menciptakan warna-warni kehidupan ini, bukan tanpa sebab. aku percaya, semua penuh makna. aku percaya, Engkau tak mungkin membiarkan hamba-Mu memperoleh surga begitu saja. ujian, dan ujian lagi. untuk menguji sebuah kepantasan. kepantasan yang hanya Engkau lah yang menilai.

Allah, pahamkan aku atas semua skenario-Mu. mudahkan aku dalam menjalani peran yang telah Engkau tugaskan.
jika nanti kutemui gesekan-gesekan yang lebih besar, aku hanya memohon, bantu aku untuk memahaminya kembali, jernihkan hatiku, karena aku serahkan semuanya pada-Mu ya Allah. hanya Engkau tempat kembali.

bahwa kehidupan ini adalah proses, dan aku harus menikmati segala proses yang kutemui. bertahap, bukan berarti menjalani begitu saja, melainkan berkonsentrasilah, fokus pada tujuan sebuah tahapan yang sedang kau jalani, sehingga kau akan tenang, dan tak perlu kau risaukan gejolak-gejolak itu. lakukan saja yang terbaik, ikhlaskan hati, hanya ingin meraih keridhoan Allah.

karena aku harus mengerti

@ Rumaisha studio 4
di suatu dhuha, saat hati berbicara..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar