Sabtu, 30 Juni 2012

Alhamdulillah Lengkap

29 Juni 2012
sekitar pukul 16.30
Berpetualang kembali dengan revi-ku yang setia menemani. Yap, berpetualang menyusuri jalur pantura menuju kota kelahiran. Namun tidak semulus jalan seperti biasanya, daerah Ngaliyan, macetnya masyaAllah, ternyata jalur dari arah lawan sedang diperbaiki sehingga jalur kiri penuh dengan dua arah kendaraan yang lewat. MasyaAllah kesabaran benar-benar diuji. Hampir 45 menit terperangkap dalam macetnya Ngaliyan. Berefeklah masuk kabupaten Kendal pas maghrib. Sempet terucap di dalam hati, "ya Allah, udah maghrib baru nyampe Kendal, baru kabupatennya lagi, nyampe rumah jam berapa ini?", sempet ketar-ketir karena hampir seluruh perjalanan ini akan ditemani dengan gelapnya malam dan hiruk pikuknya kendaraan bermacam-macam, dari motor sampe truk gandeng, belum lagi jalan yang belak-belok dan naik turun. "Hey!! bukannya kamu udah biasa temenan sama truk gandeng? bukannya tiap kali pulang-pergi bareng?" hatiku berbisik demikian. Tapi ini kasusnya beda, biasanya pagi atau sore, atau gak malem tapi udah nyampe Batang kota yang cukup 20 menit udah nyampe rumah, lah ini baru nyampe Kabupaten Kendal. "Tenang tenang, ya Allah lindungilah perjalanan hamba", hatiku berbisik lain menenangkan.

Alhamdulillah, perjalanan lancar, nyampai rumah sekitar pukul 19.30. Tiga jam! yah nggak papalah sekali-kali begini ^^. Alhamdulillah udah nyampe rumah dengan selamat.

Di rumah.. my sweety home.. alhamdulillah lengkap, nggak biasanya lengkap, kurang satu my brother, momen seperti ini semenjak dua tahun yang lalu begitu jarang ditemui, biasanya ada saat momen akhir Ramadhan dan Idul Fitri. Alhamdulillah ya Allah. My father, my mother, my brothers and my sisters.

30 Juni 2012
Bermain, bercanda, tertawa bersama dengan adik-adik.
Melihat senyum polos bahagia tiga adikku yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar saat bercerita UAS mereka mendapat rangking lima besar.
Bercerita, mendengar nasihat dari orang tua.
Bercerita dan mendegar cerita dua adikku yang sudah remaja.
Ternyata semua sudah berubah, waktu memang sudah berjalan begitu cepat. Perubahan adalah sebuah keniscayaan, namun perubahaan yang lebih baik adalah pilihan. Dan aku melihat cahaya terang itu.

Ya Allah Ya Robbana, Engkau yang Maha Pengasih dan Penyayang, lindungilah kami, berkahilah kami, sehatkanlah kami, lancarkanlah rizqi orang tua kami, lancarkanlah urusan kami, perkuatlah ikatan kami, jadikanlah kami orang-orang yang senantiasa mendekatkan diri kepada-Mu. aamiin..


@ FARRA's home
sebuah rumah sederhana


Tidak ada komentar:

Posting Komentar